oleh

KEPALA SUKU MANSIM DUKUNG KEBERLANJUTAN OTONOMI KHUSUS

-Artikel, Berita, News-82 views

Kitorangpapuanews.com – Kepala Suku Mansim, Frans Mansim menyatakan bahwa pihaknya  mendukung perpanjangan Otsus jilid II.

Pandangan berbeda mulai disampaikan sejumlah tokoh mengenai Otsus Jilid II. Adapun yang menolak dan ada pula juga yang mendukung.

Ia menyebutkan sejak 2001, pemerintah pusat memberikan dana Osus jilid-I, untuk mensejahterakan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Perpanjangan Otsus jilid II, diharapkan dapat mengejar ketertinggalan pembangunan di Papua dan Papua Barat dalam program pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Papua dan Papua Barat masih membutuhkan dana Otsus, untuk mengejar ketertinggalan. Harapannya, kepada seluruh masyarakat Papua harus menerima rencana perpanjangan  Otsus Jilid-II, karena dana Otsus merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah,  untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua,” ujarnya.

Lanjut Mansim, jika ada masyarakat Papua yang menolak Otsus, berarti kelompok ini kurang paham atau tidak mengerti tentang dana Otsus. Walaupun dana Otsus  belum dinikmati secara merata oleh seluruh masyarakat Papua.

“Untuk itu, mari kita bersama untuk mengevaluasai dan mengawal program Otsus jilid-II, sehingga kedepan dana Otsus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua,” ujarnya.

Sebagai Kepala Suku Besar Mansim, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar mendukung rencana perpanjangan Otsus jilid-II, guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Papua.

News Feed