KEPALA SUKU DISTRIK SINAK, ‘MENOLAK & MENGUTUK AKSI KKB’

oleh

Sinak, Kitorang Papua – Sadiman Wonda selaku kepala suku besar wilayah Sinak, Puncak Jaya, mengungkapkan saat ini wilayah Sinak aman dan tentram tanpa ada gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) karena masyarakat dengan pihak keamanan TNI-Polri saling bergandengan guna menciptakan situasi kehidupan sosial kemasyarakatan dan keamanan yang kondusif dan aman di wilayah Sinak, Puncak Jaya.

Sadiman menyampaikan pernyataan sikapnya pada Minggu (26/8) siang. Dirinya menegaskan sampai dengan saat ini pihaknya bersama masyarakat adat yang ada di Sinak termasuk masyarakat pendatang MENOLAK DAN TIDAK MENERIMA segala bentuk kelompok yang memiliki tujuan ideologi yang berbeda dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengingat kelompok tersebut sudah sangat meresahkan dengan aksi-aksi kejahatan mereka yang tidak berkeperikemanusian.

“Kelompok-kelompok yang bertujuan mengganggu keamanan di wilayah Sinak, kami secara tegas menolak, kami tidak mau mereka ada di sini karena mereka sudah bikin kacau dan bunuh orang yang tidak bersalah,” tutur Sadiman dengan suara yang lantang dan tegas.

Sadiman dengan tegas menyampaikan pernyataan sikap mewakili seluruh masyarakat Sinak bahwa penduduk Distrik Sinak ingin pembangunan dan kemajuan berjalan dengan lancar di daerahnya. Pembangunan bisa berjalan lancar apabila kondisi sosial kemasyarakatan dan keamanan terjamin. Oleh karena itu dirinya beserta  masyarakat Sinak  mendukung penuh pemerintahan dan aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya di wilayah Sinak agar pembangunan dapat segera terwujud.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *