oleh

KEPALA SUKU ARFAK DI WARMARE : OTSUS BERIKAN BUKTI NYATA KEBERPIHAKAN TERHADAP ORANG ASLI PAPUA

-Artikel, Berita, News-65 views

Kitorangpapuanews.com – Kepala Suku Arfak di Warmare, Yakob Ullo menyatakan bahwa dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk pembangunan dapat dirasakan hingga ke kampung-kampung.

“Sudah banyak rumah bagus di kampung, layak huni, termasuk infrastruktur jalan yang beraspal. Sekolah dan puskesmas juga telah dibangun untuk masyarakat,” ujarnya.

Sebagai salah satu kepala suku di Warmare, dirinya mendukung perpanjangan Otsus jilid-II, sebab hal ini menjadi bukti adanya perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat Papua.

“Otsus juga membuktikan keberpihakan pemerintah pusat untuk Papua begitu nyata, termasuk banyaknya kepala daerah anak asli Papua, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kepala kampung,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan kampung merupakan bukti nyata dari Otsus di Papua dan merupakan suatu program yang terencana.

“Pembangunan kampung itu bukti nyata, jadi terprogram apa yang akan dilakukan kedepannya,” tegasnya.

Ullo juga  menambahkan bahwa Otsus jilid I telah membuktikan banyaknya anak asli Papua berhasil pada segala bidang dan terbukti bahwa Otsus memiliki keberpihakan terhadap Orang Asli Papua (OAP).

“Otsus tidak pilih kasih, karena diberikan kepada OAP, termasuk keberpihakan Otsus untuk OAP. Jadi tidak bisa dipungkiri, asalkan anak-anak Papua tetap melayani masyarakat dengan hati dan ikhlas, hasil perjuangan pasti akan menjadi nyata,” ujarya

News Feed