oleh

KEPALA KAMPUNG WUNABUNGGU : OTSUS SANGAT BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT PAPUA

-Artikel, Berita, News-106 views

Kitorangpapuanews.com – Kepala Kampung Wunabunggu, Distrik Malagai, menyampaikan bahwa dirinya mendukung Otonomi Khusus (Otsus) di Papua tetap ada.

Engga Kiwo menyatakan bahwa pihaknya melihat dengan adanya dana kampung sangat diperlukan sekali dalam membangun kampung dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Jika tidak ada dana kampung yang berasal dari dana Otsus, pastinya banyak kampung yang akan tidak tersentuh pembangunan.

“Sejak saya menjabat sebagai Kepala Kampung, saya melihat dana kampung itu sangat diperlukan untuk masyarakat. Dana itu berasal dari dana Otsus, maka dari itu saya setuju jika Otsus itu tetap ada di Papua karena jika tidak ada dana kampung pembangunan di kampung tidak akan tersentuh,” ujarnya.

Dirinya mengetahui bahwa banyak program dari Befa Yigibalom yang berasal dari dana Otsus seperti program Lanny Jaya Sejahtera yang memberikan bantuan sebesar Rp 1 juta per KK setiap bulannya. Dana tersebut sangat dirasakan sekali oleh masyarakat. Namun, yang menjadi kendala saat ini, masyarakat belum memanfaatkan dana tersebut untuk modal usaha.

“Saya juga mengetahui program dari bapak Befa Yigibalom itu berasal dari dana Otsus seperti program Lanny Jaya Sejahtera itu kami berikan Rp 1 Juta per KK setiap bulan, dana itu sangat kami rasakan. Namun, banyak masyarakat yang belum manfaatkan dana itu untuk modal usaha,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan jika di Lanny Jaya ada demo yang menolak Otsus, maka dirinya akan menjadi orang yang pertama menentang aksi demo tersebut dan menggagalkan jika terjadi demo. Khusus di Distrik Malagai, pihaknya akan memberitahukan kepada seluruh aparat kampung untuk mengajak masyarakat mendukung perpanjangan Otsus.

“Di Lanny Jaya ini kalo ada demo yang tolak Otsus, saya akan menentang dan gagalkan demo itu. Untuk wilayah Distrik Malagai, saya akan memberitahukan kepada seluruh aparat kampung untuk ajak masyarakat dukung perpanjangan Otsus,” tegasnya.

News Feed