oleh

KEMENDAGRI: TIDAK FAIR BILANG OTSUS GAGAL

-Artikel, Berita-261 views

Kitorangpapuanews.com – Kemendagri melalui Kasubdit Provinsi Papua & Papua Barat Ditjen Otda, Budi Arwan menegaskan bahwa tidak fair jika ada yang secara total menuding Otsus gagal.

Budi Arwan menyebut dengan semua yang sudah diupayakan, Otsus sudah sangat membantu hanya saja kurang tersosialisasikan dengan baik.

“Sebenarnya tidak fair kalau dibilang gagal, permaslahanya itu kurangnya sosialisasi dari pemda itu sendiri sehingga menimbulkan miss komunikasi di masyarakat.” Jelas Budi dalam diskusi virtual Human Studies Institute (HSI), Sabtu (8/8/20)

Ia pun menyebut Otsus bukanlah sekedar bagi-bagi uang dan akses politik. Ada hal lain yang tak kalah penting yakni program pembangunan daerah.

“Otsus bukan sekedar bagi-bagi uang ke daerah, tapi juga ada program-progtam membangun daerah.” Lanjut Budi

Ia menekankan, ke depan semangat pembangunan daerah itulah yang harus dikawal agar bisa menuwujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua.

“Harus ada niat yang kuat dan tulus dari semua pihak untuk mengawal Otsus. Sebenarnya sudah banyak pengawas dana Otsus, tapi entah kenapa masih juga belum menyentuh masyarakat bawah,” tegasnya.

News Feed