oleh

Kemendagri Sebut di Papua Minim Informasi soal Corona

Kitorangpapuanews.com -Jakarta – Direktur Managemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA menyebut masyarakat Papua masih minim informasi soal pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Bagi Papua yang terus terang secara informasi masih kurang, kemudian juga letaknya berjauhan ini penting dikembangakan sistem informasi sendiri,” ujar Safrizal di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Safrizal pun meminta Pemerintah Provinsi Papua untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat Papua tentang wabah Corona dan juga pencegahannya.

“Seluruh masyarakat harus tahu, enggak hanya dari media tapi dari sosialisasi khas Papua,” kata dia.

Dia juga meminta agar Pemprov Papua turut mensosialisakan instruksi Presiden Joko Widodo alias Jokowi terkait social distancing atau physical distancing kepada masyarakat Papua. Apalagi, di Papua sudah ada yang terinfeksi virus Corona.

Sosialisasi Physical Distancing

“Sosial distancing harus melakukan di sana. Pemda (Papua) harus menghitung berapa rumah sakit yang perlu dilakukan untuk isolasi. Kalau minim harus ditambah, ini perlu dilakukan tindakan sambil menghitung APD (alat pelindung diri) untuk petugas kesehatan,” kata dia.

Selain itu, Safrizal juga berharap pemerintah daerah di seluruh Provinsi Papua menyemprot cairan disinfektan di beberapa lokasi di Papua.

“Kalau ini semua dilakukan bersama, maka Papua dilindungi dari angka-angka tinggi,” kata dia.

News Feed