Kemenangan perdana Persib atas Persipura,membuat Persib bercokol di peringkat dua klasemen sementara Liga Indonesia 2019

oleh -95 views

kitorangpapuanews  – Persib berhasil mengalahkan Persipura di hadapan puluhan ribu Bobotoh. Tiga gol kemenangan Tim Maung Bandung diciptakan oleh Artur Gevorkyan (dua gol) dan winger lincah, Febri Hariyadi. Hasil positif di kandang sendiri membuat Persib naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Skuat asuhan Robert Alberts hanya kalah selisih gol dari Madura United yang berada di puncak.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengatakan bahwa lawan timnya kali ini bukan sembarangan, Persipura yang diperkuat pemain pemain kelas Liga pasti akan memberikan perlawanan sengit,terbukti di beberaapa menit pertandingan Persib seakan kewalahan meladeni permainan Persipura. Namun hasil di babak akhir membuat Persib menang atas Persipura jayapura. Kemenangan ini juga sekaligus mengikis catatan minor Persib yang tak pernah menang di laga permbuka dalam tiga musim terakhir.

“Ini pertandingan fantastis dari Persib, setelah tiga musim tidak bisa menang di laga pertama dan  mereka bermain bagus malam ini” kata pelatih Persib, Robert Rene Albert. Seusai laga, Pelatih Persipura Luciano Leandro mengatakan ada sejumlah faktor yang membuat anak asuhnya kalah malam ini seperti bermain diluar skema dan tampil gugup yang berakibat mudah kehilangan bola. “Kami sudah tahu pertandingan ini bermain di kandang persib. Kami bermain seperti biasa, kami sedikit gugup dan kami bermain seperti uji coba dan latihan yang kami minnta” ujar Luciano.