oleh

KEMEGAHAN PAPUA TERLIHAT DI GEDUNG NEGARA

Jayapura, Kitorang Papua – Papua selalu memiliki keunikan dan kekhasan daerahnya. Hal ini yang menjadi inspirasi gubernur Papua Lukas Enembe dalam membangun infrastruktur yang memiliki khas Papua. Salah satunya adalah Honai, rumah adat Papua.

Honai menjadi inspirasi gubernur Lukas Enembe untuk mendesain gedung pemerintahan bernuansakan asli Papua. Lima tahun yang lalu gubernur Lukas Enembe membangun gedung yang diberi nama Gedung Negara.

Gedung Negara merupakan tempat istirahat gubernur sekaligus tempat istirahat Presiden jika datang hendak berkunjung ke Papua. Gedung Negara menjadi simbol kekhasan sekaligus kemegahan Papua.

Kemegahan Gedung negara ditunjang dengan sejumlah fasilitas, bahkan memenuhi standar peristirahatan bagi kepala negara. Gedung Negara memiliki sistem keamanan ketat dan berlapis. Sebut saja 50 kamera pengintai.

Selain itu, Gedung Negara dihiasi sejumlah ukiran khas Papua. Fasilitas yang melengkapi lainnyanya adalah taman, air mancur, kolam renang, dan tempat olah raga, hingga helipad.

Gedung Negara benar-benar menjadi kebanggaan masyarakat Papua. Kitorang su patut bangga. (*)

News Feed