oleh

Kembali diistimewakan, 301 lowongan PNS khusus untuk putra dan putri Papua

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, atau PAN-RB membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tiga profesi. Ketiganya adalah Calon Hakim, Penjaga Tahanan, dan Petugas Imigrasi dengan total 19.210 orang.

Menteri PAN-RB, Asman Abnur mengatakan, dalam penerimaan CPNS tersebut, pihaknya akan memberikan prioritas untuk putra-putri terbaik bangsa yang lulus dengan predikat cum laude.

Cum Laude (berasal dari Bahasa Latin yang berarti dengan pujian) adalah predikat yang diberikan pada ujian di perguruan tinggi.

“Putra, atau putri terbaik yang cum laude, atau lulus dengan predikat pujian sejumlah 468 orang,” kata Asman di kantor Kementerian PAN-RB, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selata, Selasa 11 Juli 2017.

Selain para siswa yang lulus dengan predikat cum laude, Asman mengatakan, lowongan prioritas juga akan diberikan kepada putra-putri terbaik bangsa yang berasal dari daerah Papua dan Papua Barat.

Sebanyak 301 lowongan, bahkan disediakan Menteri PAN-RB untuk putra dan putri Indonesia yang berasal dari wilayah Papua dan Papua Barat.

“Untuk putra-putri Papua dan Papua Barat juga menjadi prioritas. Sejumlah 301 orang,” ujarnya.

Ucapan rasa syukur dan terima kasih pun mengalir kepada pemerintah dari generasi Papua, sebagai generasi muda Papua mereka merasa bangga sebagai generasi penerus bangsa yang diperhatikan secara khusus oleh Pemerintah, bahkan dalam kesempatan berkarier di bidang pemerintahan. (Dees)

News Feed