oleh

Kekurangan Fasilitas, Dua Pasien Covid 19 Dirujuk ke Dok II

Kitorangpapuanews.com -SENTANI- Dari waktu ke waktu jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona di Kabupaten Jayapura terus bertambah. Sehari sebelumnya jumlah persen positif Corona di Kabupaten Jayapura sebanyak lima orang, kemudian ada penambahan lagi dua pasien positif corona dari hasil pemeriksaan terbaru pada Rabu (8/4).

Juru bicara percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menjelaskan, saat ini jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Jayapura sebanyak 7 orang. Namun akibat kekurangan fasilitas ruang isolasi di RSUD Yowari maka kemudian tim gugus tugas mengambil kebijakan untuk merujuk dua pasien positif yang baru terdeteksi itu ke RS Dok II Jayapura.
“Dua orang pasien positif sudah kita rujuk ke rumah sakit dok 2,” kata Khairul Lie saat dihubungi, Rabu (8/4).

Dia mengatakan, dua pasien baru yang positif Corona ini merupakan Cluster Makassar, yang mana mereka ini merupakan Warga Kabupaten Jayapura yang datang dari Makassar saat mengikuti kegiatan Ijtima di Makassar beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan data dari tim gugus tugas, ada sebanyak 60an orang yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebelumnya pemerintah melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jayapura telah menetapkan 60 an orang ini masuk dalam daftar orang dalam pantauan (ODP) Covid 19. Beberapa diantaranya kemudian menunjukkan gejala klinis Covid 19 yang kemudian diperiksa sebanyak dua kali dan ternyata hasilnya positif Corona.

“Kami juga sedang menunggu hasil pemeriksaan terhadap PDP yang saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Yowari, termasuk juga ada ODP yang diperiksa,”bebernya.

Untuk diketahui, saat ini jumlah komulatif PDP di Kabupaten Jayapura sebanyak 20 orang dan yang dinyatakan negatif ada 16 orang, sedangkan untuk jumlah komulatif ODP sebanyak 539, dan 472 dinyatakan negatif.

News Feed