oleh

Kejar Pelaku Kejahatan di Manokwari, Polda Papua Barat Sebar 317 Personel

-Berita-16 views

Kitorangpapuanews.com – “Kami akan melakukan operasi besar-besaran untuk memberantas aksi pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat Manokwari. Ini akan ditindak secara tuntas,” jelasnya kepada kabarpapua.co, Minggu malam 26 April 2020.

Polda Papua Barat menyebar 317 personel yang tergabung dalam pasukan Operasi Satgas Aman Nusa II Covid-19 dan personel Operasi Ketupat untuk mengejar pelaku kejahatan di Manokwari.

Ratusan personel mulai disiagakan malam ini dalam apel di halaman Polda Papua Barat pada Minggu malam, 26 April 2020.

Karo Operasional Polda Papua Barat, Kombes Pol Tri Atmodjo mengatakan ratusan personel disipakan untuk mengejar pelaku kejahatan di Manokwari yang makin meningkat dan merajalela, serta meresahkan masyarakat. Sebut saja aksi begal yang makin sadis dan mengancam keselamatan korban, pencurian motor, pencurian berat hingga pencurian dengan kekerasan.

Operasi Aman Nusa dan Operasi Ketupat berkolaborasi untuk menumpas kejahatan yang akan dilaksanakan setiap hari. Operasi ini juga untuk menertibkan kendaraan bodong, karena pelaku kejahatan rata-rata menggunakan kendaraan bodong dan para penadah motor bodong ini juga akan ditelusuri keberadaannya.

Kepolisian setempat juga meminta dukungan kepada masyarakat Manokwari, apabila mengetahui keberadaan pelaku kejahatan, segera melaporkan kepada petugas keamanan setempat.

“Patroli sekaligus mencegah masyarakat dari corona. Pukul 20.00 WIT, masyarakat harusnya berada di dalam rumah, lebih baik istirahat jangan ke mana-mana. Apalagi semakin hari, semakin meningkat pasien Covid-19 yang dirawat,” katanya.

Dirinya mengingatkan masyarakat untuk patuh dengan instruksi yang telah ditetapkan pemerintah dalam pencegahan penyebaran corona, agar bersama dapat memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.

 

News Feed