oleh

Kejam! KNPB gunakan anak-anak sebagai alat politik

-Artikel, Sosial-1.718 views

Jayapura – Dari sekian banyak demo yang dilakukan oleh KNPB, selalu melibatkan anak dibawah umur yang juga diikutsertakan massa simpatisan KNPB dalam menggelar aksinya. Selain anak-anak sudah pasti tidak mengerti apa yang dilakukan, kebiasaan membawa anak di bawah umur ke dalam aksi demonstrasi dikhawatirkan dapat mengganggu mental anak tersebut. Mulai dari rasa takut akibat digiring aparat kepolisian dan potensi trauma di kemudian hari.

Anak-anak juga tidak selayaknya berada di tengah-tengah aktivitas unjuk rasa karena tempat mereka seharusnya berada di lingkungan sekolah dan lingkungan bermain teman sebayanya.

Perlu juga dicatat, keterlibatan anak-anak dalam aksi demo KNPB sudah terjadi berkali-kali dan hal ini perlu mendapat perhatian serius baik dari pemerintah lewat dinas terkait, juga Komnas Perlindungan Anak dan Komnas HAM.

Tulisan ini adalah sebagai pengingat kita sebagai orang tua, apakah tega kita merusak masa depan anak-anak?, apakah tega kita merenggut kebahagiaan batin mereka dengan memperlihatkan kerusuhan demonstrasi? dan apakah sampai hati kita melihat generasi Indonesia memiliki gangguan mental akibat trauma dengan kerusuhan dan kebrutalan massa?.

Pertanyaan diatas hanya bisa dijawab oleh orang tua yang memiliki keinginan anaknya menjadi maju dan berhasil, tumbuh sempurna sesuai tugas perkembangannya, dan sehat secara jasmani, rohani serta mentalnya.

Tonton Video Pengakuan Anak-anak korban KNPB : https://www.youtube.com/watch?v=wYP2aJ6GSc0

Pace, Mace jangan biarkan anak-anak jadi korban kepentingan politik kelompok tak bertanggung jawab. Jika kita dalami dan hayati, pelibatan anak-anak dalam demonstrasi sungguh menyedihkan dan memprihatinkan. Apabila kita analisa lebih jauh lagi, KNPB adalah kelompok yang sama sekali tidak peduli dengan masa depan generasi Papua, KNPB hanya membawa anak-anak Papua ke lembah kehancuran di masa depan.

Adakah Pace dan Mace yang ingin masa depan anaknya hancur?? Kita rasa jawabannya adalah tidak ada! Semua orang tua pastinya ingin anaknya berhasil.

Oleh karenanya, mari kita bersama-sama jaga anak-anak kita dari pengaruh buruk kelompok-kelompok yang hanya mementingkan perut sendiri tanpa peduli terhadap masa depan generasi Papua. Itulah KNPB, kelompok anti pemerintah dengan segudang catatan kejahatan/kriminal dan pelanggaran exploitasi anak secara besar-besaran. (DS)

News Feed