oleh

Kehebatan TNI, Hanya Dengan 63 Prajurit, Mampu Menguasai 3 Kampung Sekaligus!!!

-Artikel, Kriminal-1.373 views

Kitorangpapuanews.com, Timika – Lagi-lagi TNI menorehkan tinta emas. Hanya dalam tempo 78 menit, pada Jumat (17/11/2017) pagi, satu tim Pasukan Parako Kopassus yang berjumlah 13 orang, menyerbu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di area Kimberley, Papua.

Anggota KKB pun kocar-kacir dan pasukan Kopassus pun berhasil menyelamatkan 347 orang sandera yang ditawan KKB.

Dalam aksi bertajuk Operasi Raid dan Perebutan Cepat Area Kimberley Papua ini, pasukan Kopassus diback-up oleh anggota Yonif-715/Raider dan Tontaipur Kostrad.

Peristiwa Heroik dan bersejarah ini mendapat perhatian seluruh rakyat Indonesia. Panglima TNI pada Minggu (19/11/17) langsung mendarat di Timika untuk memberikan apresiasi secara langsung kepada prajuritnya yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin langsung upacara penganugerahan kenaikan pangkat luar biasa bagi 58 prajurit TNI yang terlibat dalam operasi pembebasan sandera dari kelompok kriminal bersenjata di Kampung Banti dan Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. 5 Perwira menolak kenaikan pangkat tersebut secara terhormat.

Sudah banyak Operasi khusus TNI yang berhasil menorehkan tinta emas. Operasi Woyla, Mapenduma, bahkan pembebasan Sandera yang dilakukan kelompok Mujahidin di Filipina. Kita rakyat Indonesia tentunya bangga akan perjuangan dan kemampuan Pasukan TNI. Dengan segala keterbatasan mereka mampu membangun kekuatan Militernya dengan sangat luar biasa. (**)

News Feed