oleh

Kecelakaan Pesawat MAF di Danau Sentani, Polisi Periksa Tiga Saksi

Kitorangpapuanews.com – “Sementara ini baru 3 saksi dari internal MAF yang diperiksa berkaitan dengan pesawat dan rencananya juga kita akan memeriksa saksi yang melihat langsung jatuhnya pesawat di danau sentani,” bebernya. Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengungkapkan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan saksi atas kejadian jatuhnya pesawat Kodiak milik Mission Aviation Fellowship (MAF) pada Selasa lalu.

“Kita bersama KNKT tengah melakukan investigasi terkait jatuhnya pesawat milik MAF pada hari Selasa lalu. Investigasi ini untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, kepada pers di Sentani, Sabtu (16/5) siang.

Dikatakan, hingga saat ini sudah ada tiga orang saksi yang dipanggil dan diperiksa terkait jatuhnya pesawat Kodiak dengan nomor registrasi PK-MEC tersebut.

Kapolres berharap agar barang bukti pesawat secepatnya diangkat untuk memudahkan proses penyelidikan jatuhnya pesawat tersebut.

“Kita harap barang bukti pesawat bisa diangkat dalam waktu dekat agar membantu tim dalam melakukan penyelidikan terkait jatuhnya pesawat,” harapnya.

Untuk diketahui, pesawat Kodiak dengan nomor registrasi PK-MEC milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jatuh di danau sentani pada Selasa (12/5) pagi sekitar pukul 07.29 WIT.

Akibat kecelakaan tersebut, pilot Joice Chaisan Lin Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat meninggal dunia. Jenazahnya dimakamkan di pemakaman umum Sereh Sentani pada Jumat (15/5) kemarin.

 

News Feed