oleh

Ke Jakarta, Garuda Terbang Tanpa Penumpang

Kitorangpapuanews.com -SENTANI- Pesawat Garuda milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia diketahui melakukan penerbangan terakhir dari bandara Sentani Jayapura Papua pada, Kamis (26/3). Tidak seperti biasanya penerbangan, Kamis (26/3) pagi sekira pukul 10.00 WIT itu tidak membawa satu orangpun penumpang selain pilot, co-pilot dan sejumlah pramugari. Hal ini menyusul adanya pembatasan akses masuk Papua melalui jalur udara dan laut yang dikeluarkan oleh pemerintah Provinsi Papua yang ditetapkan beberapa hari lalu dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Papua.

“Ya tadi mereka terbang ke Jakarta dan tidak membawa satu orangpun penumpang, saya sendiri yang antar mereka sampai dipesawat,” kata kadis perhubungan Papua, Reky D Ambrauw, S.Sos, M.Si saat ditemui dibandara Sentanu, Kamis (26/3).

Diketahui, pesawat tersebut merupakan pesawat penumpang yang terbang pertama dan terakhir setelah pemprov Papua memberlakukan pembatasan akses masuk Papua melalui pintu masuk bandara Sentani sejak, Kamis (26/3) pukul 24.00 WIT. Pesawat tersebut memiliki kapasitas angkut penumpang sebanyak 160 sheat.

“Sebenarnya mau terbang kemarin tapi karena ada kendala baru mereka terbang pagi ini. Mereka harus kembali karena mungkin akan melayani rute lain,” ujarnya.

News Feed