oleh

Kasus Positif Corona di Papua Jadi 68, Bertambah 1

-Artikel, Berita-113 views

Kitorangpapuanews.com – “Kasus positif bertambah satu sehingga total 68, di mana 46 dalam perawatan, 15 sembuh dan tujuh orang meninggal dunia,” ujar Silwanus, di Jayapura, Selasa. Penambahan satu kasus positif tersebut berada di Kota Jayapura. Kini, total Kota Jayapura terdapat 23 kasus positif, 15 pasien dalam perawatan, lima sembuh dan tiga meninggal.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule mengonfirmasi adanya penambahan satu kasus positif virus corona di Papua, pada Selasa (14/4/2020). Dengan tambahan tersebut, kini kasus positif virus corona atau covid-19 di Papua menjadi 68. 

Kemudian, di Kabupaten Jayapura ditemukan 11 kasus positif, enam dalam perawatan, empat sembuh dan satu meninggal. Di Mimika ada 19 kasus positif, 13 pasien masih dalam perawatan, tiga sembuh dan tiga meninggal. Merauke masih dengan tujuh kasus positif, empat pasien dalam perawatan dan tiga telah sembuh. Lalu di keerom ada dua kasus positif dan seluruhnya tengah dirawat di Kota Jayapura. Kemudian di Sarmi ada tiga kasus positif dan masih dirawat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.   Mamberamo Tengah ada satu positif dan kini dirawat di RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Terakhir, Kabupaten Jayawijaya telah ditemukan dua kasus positif yang seluruhnya masih dalam perawatan. Diberitakan sebelumnya, penularan virus corona yang menyebabkan jumlah pasien Covid-19 di Indonesia masih bertambah.

Berdasarkan data yang masuk pada Senin (13/4/2020) pukul 12.00 WIB hingga Selasa (14/4/2020) pukul 12.00 WIB, ada 282 kasus baru Covid-19 di Tanah Air. Dengan demikian, hingga saat ini total ada 4.839 kasus Covid-19 di Indonesia sejak pertama diumumkan pada 2 Maret 2020 lalu. Hal ini diungkapkan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Selasa sore.

 

News Feed