oleh

Karena Corona, Besok Papua Libur 14 Hari

Kitorangpapuanews.com-Pemerintah Provinsi Papua menyatakan libur umum untuk 29 kabupaten/kota hingga 14 hari ke depan (sesuai masa inkubasi Covid 19).Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal kepada wartawan usai mengikut rapat penanganan Virus Corona), di Mapolda Papua, Selasa (17/3) siang Untuk menangani virus corona, pemprov bersama bupati dan wali kota di Papua pun bersinergi untuk mencegah dan menanggulangi virus tersebut. Disampaikannya, untuk rumah sakit rujukan sendiri pusat telah menentukan tiga rumah sakit yang siap menangani pasien corona.

“Rumah sakit rujukan dari pusat tentukan tiga, tapi kami siapkan 11 rumah sakit, ya yang seperti dinas kesehatan sampaikan tadi, jadi ada 13 rumah sakit,” ucapnya lagi.

Dari pemaparan Dinas Kesehatan Provinsi Papua kasus Covid 19 di Indonesia hingga kini tercatat ada 117 kasus di Indonesia dengan 9 kasus dalam pemeriksaan. Di Papua sendiri ada 4 pasien dalam pengawasan (PDP) dan saat ini dalam proses pemeriksaan laboratorium.

Dalam pertemuan tersebut juga dipaparkan langkah pro aktif Pemerintah Provinsi Papua, antara lain Pemrov Papua telah membentuk satgas dan penyusuna instruksi gubernur, penetapan status covid 19 di Provinsi Papua, ruang isolasi di rumah sakit umum, membangun jejaring dengan dinkes Kabupaten/kota, membangun mitra jejaring dengan PT, gereja, telah melakukan koordinasi bersama Balabkes, Litbankes, dan Kemenkes, telah melakulan penyusunan protokol covid-19, meningkatkan sosialisasi ke masyarakat dan lembaga keagamaan dan persiapan obat maupun peralatan kedokteran.*

News Feed