oleh

Kapolda Papua Dicopot Pasca Rusuh

-News, Publik-677 views

Kitorangpapuanews.com- Kerusuhan yang terjadi di sejumlah wilayah di Papua berimbas pada pergantian Kapolda Irjen Pol Rudolf Rodja yang baru menjabat 5 bulan, Sosok penggantinya pun, bukanlah wajah baru melainkan orang yang sangat familiar dengan rakyat Papua. Ya, Irjen Pol Paulus Waterpauw dipercaya Kapolri untuk kembali memegang tongkat komando sebagai pemimpin Kepolisian di Papua untuk kedua kalinya.

Tentunya ini sesuatu yang langka karena baru pertama kali terjadi di Papua bahkan mungkin di Indonesia. Seorang Kapolda menjabat dua kali di daerah yang sama.

Pergantian Kapolda Papua berdasarkan surat telegram Kapolri nomor Kep/1775/IX/2019 tanggal 27 September 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Sebelumnya Irjen Pol Paulus Waterpauw yang merupakan putra asli Papua ini, pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, Kapolda Papua, Wakabaintelkan Polri, Kapolda Sumatera Utara dan Analisis Kebijakan bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri

Sementara Irjen Pol Rudolf A Rodja yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua akan dimutasi menjadi Analis kebijakan utama bidang Sabhara Baharkam Polri.

Dari informasi yang dihimpun serah terima jabatan Kapolda Papua dari Irjen Pol Rudolf A Rodja kepada Irjen Pol Paulus Waterpauw akan dilaksanakan di Ruang Rupattama Mabes Polri, Senin (30/9) yang dipimpin langsung Kapolri Jendral Tito Karnavian

News Feed