oleh

Kapolda Papua Barat Brigjen Herry Rudolf Nahak: Siapapun Yang Mencoba Membuat Gerakan 1 Desember 2019, Akan Ditindak Tegas

-News-240 views

Kitorangpapuanews. com – Polres Manokwari, Papua, mengamankan 8 orang beserta 29 bendera bermotif bintang kejora.

Penangkapan ini dilakukan di depan SMP Negeri 3 Manokwari, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, pada Rabu (27/11/2019). Mereka ditangkap sekitar pukul 04.00 WIT. Kedelapan terduga pelaku ini berinisial BP, AM, FN, JI, SI, FA, NK, M.

Berdasarkan hasil pengembangan, polisi kemudian mengamankan mobil pick up warna hitam di daerah kelurahan Amban. Sopir mobil berhasil melarikan diri.

Namun, di mobil itu ditemukan bendera, pengeras suara, baliho, pamflet, id card, genset, tiang bendera, tas berisi undangan hari ulang tahun dan benda lainnya.

Mereka yang diamankan tersebut berencana melakukan hari kemerdekaan Papua Barat pada 27 November 2019. Secara terpisah, Kapolda Papua Barat Brigjen Herry Rudolf Nahak menegaskan, siapapun yang mencoba membuat gerakan jelang 1 Desember 2019, akan ditindak tegas oleh polisi.

“Tidak perlu ada gerakan, apalagi memanfaatkan masyarakat. Saya dari awal sudah sampaikan tidak ada izin untuk kegiatan tanggal 27 November maupun 1 Desember. Saya akan tindak tegas,” ujar Herry.

News Feed