Kapendam Angkat Bicara Soal Pasokan Senjata KKB Papua Yang Tak Ada Habisnya

oleh

Kitorangpapuanews.com-Jayapura-Berbicara masalah konflik senjata yang terjadi di wilayah Papua khususnya yang sedang hangat diperbincangkan di kabupaten Nduga-Papua seakan tak ada habisnya. Terakhir pada Selasa (23/07), pasukan TNI berhasil menguasai markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Nduga, Papua.

Tentunya sudah banyak orang yang menjadi korban akibat dari konflik benjata tersebut. Mengenai hal itu, TNI mengungkap adanya dugaan penyamaran anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di tengah masyarakat Nduga, dugaan penyamaran anggota KKB Papua ini diungkapkan oleh mantan Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf M Aidi di sela-sela Acara perpisahannya di Jayapura.

Aidi mengungkapkan, anggota KKB Papua di wilayah Nduga, Papua, bisa saja menyamar dan berbaur di tengah masyarakat.

Bahkan, menurut Aidi, anggota KKB Papua dapat membaur menjadi pejabat daerah, anggota dewan, hingga anggota lembaga swadaya masyarakat.

“Pemberontak ini bisa berperan sebagai rakyat biasa, pejabat daerah, anggota dewan dan LSM. Bisa saja mereka berbaur seperti ini. Walau itu masih bersifat analisis pribadi,” ujar Aidi kepada wartawan, Jumat (26/7).