oleh

Kantor Lama Bupati Yalimo Dibakar OTK

-Kriminal, News-735 views
Kantor Bupati Yalimo Lama Yang Terbakar/Istimewa

Kitorangpapuanew.com– Kantor lama Bupati Kabupaten Yalimo di Elelim habis dibakr oleh OTK.  Dari kejadian ini, Polisi juga belum dapat memastikan siapa dalang dibalik terbakarnya kantor lama Bupati Kabupaten Yalimo di Elelim. Dari keterangan Narasumber terpercaya di Yalimo Arni Hisge mengatakan, kejadian terbakarnya kantor lama Bupati Kabupaten Yalimo terjadi pada jam 9.20 malam Waktu Yalimo.

Menurut keterangannya, sebelum terbakar, pada sabtu (19/9/2019 ada sebuah posko yang dibangun di depan kantor bupati dari mahasiswa eksodus yang sekolah di beberapa kota studi di luar Papua.
Kantor Bupati Yalimo Lama Yang Terbakar

Dibangunnya Posko di depan Kantor Bupati bertujuan untuk memastikan tindakan pemerintah terhadap pemulangan Mahasiswa asal Yalimo yang saat ini berada di kota studi di Luar Papua, namun hingga masa penantinan belum ada kepastian dan jawaban yang dikeluarkan oleh instansi terkait.

Menurutnya, kantor lama itu terdiri dari beberapa kantor, seperti diskominfo, BKD, Satpol PP, Dinas tenaga kerja.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya AKBP membenarkan terjadinya Pembakaran itu oleh OTK.
“Tidak ada sangkut pautnya dengan demo, mereka melakukan jam 9 malam yang dibakar kantor bupati lama bangunan lama yang bangunan kayu,” kata Kapolres Ananda.

Diakui Ananda, motifnya masih dikembangkan, karena OTK yang bakar belum dikatahui.
Wakil Bupati Kabupaten Yalimo, Erdi Daby membenarkan kejadian itu.

“Benar, saya juga posisi ada di Jayapura tadi malam dapat informasi bahwa kantor bupati lama tepatnya di samping kantor bupati yang berjarak kurang lebih 30 meter terbakar malam sekitar jam 8,” ungkap Wakil Bupati Erdi.(NP)

News Feed