oleh

Kalimat Moeldoko di Depan Para Ketua DPRD se-Papua dan Papua Barat

-News-791 views
Kepala KSP Moeldoko, Mendagri Tjahjo Kumolo dan para ketua DPRD usai pertemuan di Kantor KSP, Jakarta, Selasa (24/9).

Kitorangpapuanews.com, JAKARTA – Sebanyak 48 ketua DPRD kabupaten/kota se-Papua dan Papua Barat menemui Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (24/9).

Kedatangan mereka ke KSP ditemani oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Para pimpinan dewan itu hadir di Jakarta dalam rangka memgikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pimpinan DPRD Kab/Kota Se-Provinsi Papua dan Papua Barat.

Pada pertemuan itu, Moeldoko dalam arahannya menyinggung soal stabilitas keamanan dan politik di wilayah yang dulunya bernama Irian Jaya itu.

“Saya ingin katakan stabilitas Papua adalah stabilitas Indonesia. Dan stabilitas Indonesia adalah stabilitas Papua,” katanya.

Mantan Panglima TNI itu menuturkan bahwa tidak ada sebuah negara di mana pun yang tidak stabil bisa membangun negaranya. Begitu juga halnya dengan daerah.

“Kalau di daerah tidak stabil maka terlalu sulit bisa membangun daerah. Bahkan kami sangat prihatin dengan kejadian yang merenggut jiwa manusia. Ini sungguh sangat prihatin, apakah itu masyarakatnya, apakah itu aparatnya, kita sungguh sangat prihatin,” ujar Moeldoko.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar semua elemen bangsa bersama-sama menjaga situasi agar tetap stabil. Persoalan apa pun menurut Moeldoko, bisa dikomunikasikan sehingga didapat penyelesaian terbaik.

News Feed