oleh

Kadinas Pendidikan Papua: pelajar yang mengungsi tetap ikut UN

-News, Pendidikan-196 views

Kitorangpapuanews.com – Jayapura – Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Pemprov Papua Christian Sohilait memastikan seluruh pelajar yang saat ini mengungsi dari Tembagapura dan sekitarnya tetap dapat mengikuti ujian nasional.

Christian Sohilait kepada ANTARA di Jayapura, Selasa mengakui bahwa saat ini para pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Distrik Tembagapura mengungsi ke Timika bersama keluarganya sehingga Dinas Pendidikan Pemkab Mimika sedang mendata mereka.

Pendataan, katanya, saat ini masih dilakukan sehingga bisa diketahui berapa banyak pelajar, baik itu SD maupun SMP yang akan ikut ujian.
Dikatakan, dari laporan yang diterima di Tembagapura terdapat sembilan sekolah dasar (SD) dan empat SMP, namun yang beroperasi normal adalah SD dan SMP YPJ Tembagapura, sedangkan sekolah yang lainnya sejak insiden penembakan yang terjadi di sekitar Tembagapura sudah tidak beroperasi karena mengungsi ke Timika.
“Yang pasti pelajar dari Tembagapura yang mengungsi dan akan ikut ujian tetap dapat mengikutinya di sekolah-sekolah yang ada di Timika, ” kata mantan Sekda Lanny Jaya ini.
Ketua Panitia UN Kabupaten Mimika Ginting secara terpisah mengatakan, para pelajar asal Tembagapura yang mengungsi nantinya akan mengikuti ujian MPCC Timika dan sekolah Taruna Papua.
“Kedua sekolah yang berlokasi di Timika merupakan milik LPMAK,” kata Ginting.

News Feed