KABUPATEN JAYAPURA RAIH PENGHARGAAN DI BIDANG KESEHATAN

oleh

Sentani, Kitorang Papua – Kabupaten Jayapura menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagi kabupaten terbaik dalam pelaksanaan imunisasi campak dan rubella. Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang diperingati 12 November 2018

Pada upacara peringatan HKN di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Senin (12/11), Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga medis di Kabupaten Jayapura yang telah mendedikasikan diri bekerja dan melakukan pelayanan tanpa henti bagi masyarakat.

“Dari sisi pelayanan kesehatan, kita masih perlu melakukan peningkatan yang lebih banyak, secara khusus di daerah pinggiran yang belum merasakan sarana dan prasarana kesehatan secara memadai. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersema ke depan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati Awoitauw.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, mengatakan Kabupaten Jayapura untuk tingkat Provinsi Papua masih yang terbaik dalam sistem pelayanan kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah program kesehatan yang dilakukan secara kontinu dari kampung menuju kota.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini Pemerintah Kabupaten Jayapura juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan yang telah mengabdikan diri selama 25 tahun dalam melayani masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, kepada para penerima penghargaan. (*)