oleh

Kabandara Sentani : Baru Maskapai Garuda Ajukan Tambahan Pesawat di Hari Libur Natal

-Ekonomi, News-628 views

Kitorangpapuanews.com – Sentani – Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo menyebutkan bahwa, saat ini baru maskapai garuda Indonesia yang telah menyampaikan tambahan pesawat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dihari libur natal.

“ Penambahan pesawat sudah ada yang mengajukan dan itu garuda Indonesia. Dimana, itu mulai tanggal 19 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020,” katanya kepada wartawan usai menggelar apel kesiapan posko angkutan Natal dan Tahun Baru,(Nataru)tahun 2019-2020 di Lapangan Bandara Sentani, Kamis (19/12/2019) siang.

Untuk maskapai lainnya, Kabandara mengaku belum ada sebab itu tergantung dari jumlah permintaan penumpang dihari natal tersebut. diprediksi lonjakan penumpang meningkat dan itu akan dimonitor terus.

Masih katanya, lonjakan penumpang diprediksi terjadi dimasa libur natal dan tahun baru seperti tahun sebelumnya lonjakan pastinya ada. “ Termonitor sejak dua minggu lalu sudah terlihat kenaikan penumpang dan itu sekitar 10 persen diperkirakan arus mudik dan balik sekitar 10-15 persen,” katanya.

Soal jumlah pengamanan yang disiagakan di Bandara , Kabandara menjelaskan,sekitar 300 personil terdiri dari TNI/Polri dan sekuriti. Personil yang terlibat pengamanan di Bandara diharapkan setiap hari berada di Posko masing-masing guna melaksanakan pengamanan di Bandara.

“ Harapannya masyarakat merasa aman dengan adanya perlindungan personil yang yang ditempatkan disetiap posko pengamanan Bandara di Sentani,” jelasnya.

News Feed