oleh

JOHN GLUBA GEBZE : OTSUS BUKAN UNTUK DITOLAK

Kitorangpapuanews.com – Tokoh masyarakat Papua selatan di Merauke, John Gluba Gebze menyerukan kepada semua pihak bahwa otonomi khusus (Otsus) Papua bukan untuk ditolak.

John Gluba Gebze menegaskan bahwa perlu adanya evaluasi terhadap penyelenggaraan, pelaksanaan serta pengelelolaan dana Otsus jilid I.

“Jadi, bukan menolak perpanjangan Otsus jilid II. Saya imbau masyarakat tidak terprovokasi dengan oknum yang menolak program pemerintah, dalam hal ini Otsus jilid II. Kita evaluasi dari penyelenggaraan, pelaksanaan dan pengelelolaan bukan menolak Otsus,”  ujarnya, dalam acara Webinar yang diselenggarakan Kompas tv,  Kamis (13/8).

Mantan Bupati Merauke dua periode ini mengatakan masyarakat Papua tak perlu gelisah dengan banyaknya pro dan kontra terkait Otsus Papua. Walau begitu, semua pihak sepakat untuk mengakui apa yang kurang dalam Otsus tersebut.

“Mari kita dukung perpanjangan Otsus Jilid II di tanah Papua yang kita cintai ini, bukan untuk menolaknya. Biarkan tanah Papua menjadi negeri yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di tanah ini,” ujarnya.

“Kami harap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu benar sumbernya,” ujarnya.

Gebze mengingatkan bahwa Operasi Papua Merdeka (OPM) harus dilawan dengan OPM, artinya harus dilawan dengan Orang Papua Maju atau Makmur.

“Perlu diingat OPM harus dilawan dengan OPM, Operasi Papua Merdeka (OPM) dapat mengalahkan OPM (Orang Papua Maju/makmur)” tegasnya.

News Feed