JEMBATAN HOLTEKAMP, IKON AWAL KEMEGAHAN JAYAPURA

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Jembatan Holtekamp menjadi ikon awal kemegahan kota Jayapura. Selain karena desainnya yang sangat indah, jembatan ini memiliki banyak manfaat untuk masyarakat Papua.

Jembatan yang dibangun oleh pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dari segi perekonomian, jembatan ini memperlancar konektivitas kota Jayapura dengan wilayah perbatasan Skouw. Lihat berita (POTRET KEWIBAWAAN, POS PERBATASAN SKOUW RI-PNG)

Menurut penuturan kepala pelaksana proyek Jembatan Holtekamp Sunardi, jambatan ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Papua.

“Jembatan ini sangat membantu. Jarak tempuk ke Skouw bisa memotong waktu hingga dua jam. Dari 2,5 jam jadi setengah jam saja. Jadi dengan adanya ini, dari Skouw, dari Koya, bahan-bahan makanan, sayuran, bisa lebih efektif. Jadi lebih dekat” tuturnya.

Masyarakat Papua sudah sangat menanti hadirnya Jembatan megah ini. Karenanya pemerintah terus berupaya untuk mempercepat pembangunan. Saat ini, pekerjaan sudah mencapai 99,64 persen. Sehingga bisa dipastikan bulan Desember 2018 jembatan ini akan rampung dan siap operasional. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pada bulan Agustus lalu.

Jembatan Holtekamp milik kitorang Papua, mari Kitorang jaga dan manfaatkan untuk kemajuan bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.