oleh

Jelang New Normal, PT Freeport tetap lakukan protokol kesehatan

-Berita-26 views

kitorangpapuanews.com — Pemberlakukan Pra New Normal di Kabupaten Mimika mulai 5-18 Juni mendatang, didukung oleh PT Freeport Indonesia (PTFI). Walaupun Pra New Normal dan membuka peluang aktivitas di luar rumah sampai pukul 19.00 WIT, namun manajemen PTFI tetap melakukan prosedur yang ketat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 bagi seluruh karyawannya.

Hal itu diungkapkan Vice President Government Relations PTFI, Jonny Lingga di Hotel Grand Mozza, Kamis (4/6). Dikatakan, manajemen akan tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti social distancing, physical distancing, pembatasan penumpang di dalam bus, di tempat makan, cuci tangan, penggunaan masker bagi karyawan akan tetap dilakukan. Bahkan akan diperkenalkan metode pekerjaan yang mengikuti peraturan-peraturan dari pemerintah dalam hal ini Departemen Pertambangan.

“Kami akan perkenalkan metode pekerjaan yang kini sudah dikeluarkan Departemen Pertambangan, seperti jumlah pekerja dan dipastikan semua sehat,” ujarnya. Lanjutnya, bahkan aktivitas karyawan yang cuti pun akan mengikuti protokol penerbangan dan harus melakukan swab test serta memastikan semuanya sehat. Ditambahkannya, untuk pengaturan karyawan yang off atau cuti ke Timika maupun ke luar Timika akan diatur berdasarkan rotasi waktunya.

“Semuanya tetap berdasarkan protokol kesehatan, sudah tidak lagi seperti dulu. Harus dilakukan ketat, tidak sembarang orang lagi naik dan turun,” sebutnya. Lanjutnya, sebelum karyawan kembali dari off maupun cuti ke highland, harus diikutkan tes kesehatan. Virus corona sebutnya di Tembagapura bisa saja hilang, namun untuk memastikan apakah karyawan yang kembali cuti tidak membawa virus tersebut, maka harus dipastikan dengan tes lagi. “Kita tidak mau mengirim virus keluar, masuk juga, maka karantina itu harus ada,” tukasnya.

News Feed