oleh

Jejak Hitam Panglima Tinggi Separatis KKSB OPM Ayub Waker Sebelum Tewas

-Artikel-1.129 views

 

Kitorangpapuanews – Pada hari ini Senin Tanggal 16 September 2019, TPNPB-OPM secara Resmi Mengumumkan bahwa Panglima KODAP VIII Kemabu Tembagapura, Bridge Ayub Waker telah meninggal dunia pada hari Jumat Tanggal 13 September 2019, Kabar meninggal Ayub Wakur, juga dibenarkan oleh Jubir Sebby Sambom.

Pemberontak KKSB OPM (Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka) Ayub Waker meninggal akibat sakit keras yang  telah di derita selama 5 bulan.

Sebagai pemberontak KKSB Ayub Waker bertentangan dengan NKRI, pemberontak  KKSB-OPM pimpinan Ayub Waker ini bisa dibilang mempunyai jejak hitam dalam beberapa aksi separatis. KKSB OPM pimpinan Ayub Waker bahkan tidak segan-segan membunuh anak-anak dan ibu rumah tangga demi mencapai tujuan kelompok mereka.

Rangkaian kebiadaban yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (KKSB OPM) pimpinan Ayub Waker yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun terakhir di Kemabu, Tembagapura Papua antara lain tercatat tidak hanya membunuh aparat, warga pendatang, tetapi juga warga asli Papua, menembak puluhan militer Indonesia di sekitar Tembagapura pada tahun 2012-2018., menembak mati seorang prajurit TNI, Pratu Kasnun, 13 Mei 2019  saat terjadi kontak senjata di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua.

Perjalanan Kebrutalan KKSB OPM Pimpinan Ayub Waker akhirnya berakhir. Dengan Tewasnya separatis ayub waker masyarakat papua akan lebih merasa aman dalam menjalani kehidupan dan masyarakat bisa menata pembangunan di Papua dengan baik tanpa ada bayang bayang gangguan dari Separatis KKSB OPM pimpinan Ayub Waker

News Feed