JAYAPURA GENCARKAN KEBERSIHAN GUNA RAIH ADIPURA 2019

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Guna meraih penghargaan Adipura tahun ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura mencanangkan gerakan kebersihan. Gerakan ini akan diresmikan pada 11 Januari mendatang.

“Gerakan kebersihan ini melibatkan seluruh OPD, stakeholder, dan lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura. Harapannya, dari gerakan yang dibuat ini Kabupaten Jayapura bisa meraih Adipura,” ujar Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Edi Susanto, usai memimipin rapat bersama seluruh pimpinan OPD di aula lantai satu Kantor Bupati Jayapura, Senin (7/1).

Dikatakan, dalam pelaksanaan gerakan kebersihan ini ada sosialisasi kepada para pedagang dan masyarakat luas untuk tidak lagi membuang sampah di segala tempat.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Jayapura, Frits Rumayomi, mengatakan pihaknya tetap akan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang sudah ditetapkan.

“Penegakan perda adalah tugas kita, tetapi untuk tugas besar dalam rangka mendapatkan Adipura, ini akan kami sesuaikan dengan fungsi di masing-masing OPD yang menjalankan aksi dan tugas mereka. Ini tentunya bukan hanya tugas Satpol PP saja tetapi semua pihak akan terlibat secara langsung,” katanya.

Kitorang pasti mendukung agar Jayapura bisa meraih Adipura 2019. (*)