oleh

Januari Sampai Maret Sentani Dan Sekitarnya Diprediksi Diguyur Hujan Intensitas Cukup Tinggi, Masyarakat Diminta Waspada !!

-Artikel, News, Publik-1.172 views

Kitorangpapuanews.com – Sentani – Berdasarkan prediksi dari stasiun meterologi Sentani diperkirakan potensi hujan akan terjadi cukup tinggi yang mengguyur wilayah Sentani dan sekitarnya dari bulan Januari sampai Maret ditahun 2020.Hal itu dari pengalaman tahun lalu bahwa Sentani diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Kepala Kepala stasiun meterologi Sentani,Yustus Rumakiek kepada wartawan mengatakan, puncak hujan akan terlihat tepat dibulan Maret. ” Tahun lalu kita bisa lihat sendiri hujan berada pada puncaknya hingga menyebabkan banjir bandang,” katanya di Sentani,selasa (7/1/2020).

Ia mengakui memang dibulan Januari hingga beberapa bulan kedepan Sentani dan sekitarnya akan diguyur hujan terus. Salah satu penyebabnya dipengaruhi faktor alam Sentani yang cukup kuat mengingat di sekitarnya masih dikelilingi pegunungan Cycloop.

Untuk itulah melalui media masyarakat bisa tahu bagaimana perkiraan cuaca di wilayah Sentani dan sekitarnya.

Untuk faktornya, Ia menjelaskan, terjadi pergerakan cuaca menuju benua Asia yang membawa uap melalui wilayah Papua namun uap yang terbawa itu terbawa angin ke Papua khususnya wilayah Sentani dan sekitarnya dan itulah yang menyebabkan terjadinya intensitas hujan dan itu akan terjadi secara merata dari Indonesia Timur sampai barat . Maka dari itulah masyarakat diminta tetap waspada terhadap cuaca yang terjadi beberapa bulan kedepan,” jelasnya.

News Feed