oleh

JANGAN KLAIM ATAS NAMA RAKYAT UNTUK TOLAK OTSUS

-Artikel, Berita, News-76 views

Kitorangpapuanews.com – Perbincangan tentang Otonomi Khusus di Papua  hingga kini terus menuai kontroversi. Ada kelompok yang menolak karena menganggap Otsus gagal namun ada juga kelompok yang menyatakan Otsus perlu dilanjutkan karena menjadi obat untuk pembangunan di Papua . Dan kalaupun  ada kelemahan seharusnya dievaluasi dan bukan menyatakan menolak.

Begitu juga dengan kelompok yang selalu mengatasnamakan rakyat untuk menolak Otsus. Terkait ini salah satu anggota DPR Papua , Orgenes Kawai menengahi bahwa jika ingin menolak Otsus ataupun menerima Otsus sebaiknya didasari dengan alasan dan bukti. Jangan hanya bicara gagal namun tidak mampu menunjukkan bukti. Jangan hanya bicara berhasil namun tanpa bukti.

“Kalau mengatakan menolak dan mengatasnamakan rakyat pertanyaannya adalah rakyat yang mana, mari tunjukkan rakyatmu seperti statemennya. Jangan semua mengatasnamakan rakyat tapi sebenarnya bahasa satu dua orang saja,” sindirnya.

Orgenes Kawai menyatakan jangan mengatas namakan rakyat untuk menolak Otsus dan  apabila merasa ada pemikiran yang baik mengenai Otsus maka samapaikan pemikiran itu untuk evaluasi Otsus yang yang sedang dilakukan.

“Lalu jika merasa memiliki pikiran yang baik maka silahkan sampaikan untuk memboboti apa  isi evaluasi yang sedang dilakukan. Asal jangan mengatasnamakan rakyat juga sebab apakah kami di DPR ini bukan rakyat juga, kami yang justru sebagai representase rakyat,” jelasnya.

Sebagai anggota DPRP ia sendiri tidak bisa menyatakan untuk menolak Otsus tak punya hak karena saat  dilantik disitu ada garuda yang dititipkan sebagai tanggungjawab moril mengawal amanah pemerintahan dan pembangunan.

“Jadi kalau saya sendiri yang mengatakan gagal atau anggota DPR atau MRP yang menyatakan gagal saya pikir itu rasanya tidak pas. Tidak pantas anggota DPRP yang difasilitasi oleh anggaran negara menikmati hidup dari gaji yang diberikan oleh negara kemudian menyatakan menolak. Difasilitasi dari ujung rambung hingga ujung kaki kemudian makan tidur dibiayai oleh uang negara kemudian menyatakan Otsus gagal ini aneh juga. Gagalnya itu dimana? Kecuali tidak menikmati,” sindirnya lagi.

News Feed