JANGAN KERAHKAN MASA JIKA ADA PERMASALAHAN PEMILU

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Dalam menghadapi tahun politik 2019, Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Somin mengingatkan semua pihak agar tidak mengerahkan masa dalam upaya penyelesaian ketika ada sengketa saat pemilihan umum (Pemilu) 2019, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

Dalam penyelesaian sengketa Pemilu, sebaiknya mempercayakan penyelesaiannya kepada lembaga berwenang untuk menangani apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Pemilu 2019 merupakan agenda pesta demokrasi nasional yang harus dilaksanakan dengan suka cita. Perbedaan pandangan politik, adalah hal wajar dalam mendapat pimpinan terbaik. Namun siapa pun terpilih nantinya, mesti didukung demi Indonesia lebih baik ke depannya.

“Polri dan TNI selalu netral dalam pelaksanaan Pemilu. Tugas kami meyakinkan masyarakat, khususnya di Papua agar pelaksanaan pesta demokrasi itu aman dan lancar,” ujarnya.

Katanya, beberapa wilayah di Papua memiliki potensi kerawanan, namun semua pihak harus bersama menghapus stigma itu dengan hal-hal positif. Dengan begitu harapan mewujudkan Pemilu aman dan lancar dapat terwujud.

“Polri, TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, para tokoh lainnya dan masyarakat mari bersama menjaga agar Pemilu aman dan damai dapat terlaksanakan,” ucapnya. (*)