oleh

JANGAN GANGGU PENINGKATAN KESEJAHTERAAN DI NDUGA

-Artikel, Berita-364 views

Kitorangpapuanews.com – Adanya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Nduga Provinsi Papua mengakibatkan terganggunya upaya-upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Percepatan pembangunan dan kesejahteran masyarakat di Kabupaten Nduga adalah komitmen yang harus dicapai pemerintah, namun hal itu kerap kali terganggu dengan aksi teror yang dilakukan kelompok bersenjata tersebut.

Bukan hanya mengganggu percepatan pembangunan di Kabupaten Nduga, aksi kelompok bersenjata tersebut tentunya juga sangat meresahkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Korem 172/Praja Wira Yakti, Brigjen TNI Izak Pangemanan meminta agar kelompok kriminal bersenjata tidak menganggu aparat TNI-Polri yang ditugaskan pemerintah untuk menjalankan komitmen tersebut.

“Karena memang kesejahteraan ini menjadi komitmen kita bersama. Maka dari itu saya minta kepada kelompok kriminal bersenjata Papua supaya tak mengganggu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan di wilayah Nduga.” Ujarnya.

Menurut Izak Pangemanan, jika pembangunan terus terhambat karena aksi kelompok kriminal bersenjata Papua, maka yang akhirnya terkena dampaknya adalah masyarakat.

“Karena pada akhirnya yang terdampak adalah masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu sekali lagi Izak Pangemanan memperingatkan kelompok kriminal bersenjata khususnya pimpinan Egianus Kogoya agar tidak mengganggu pembangunan di Kabupaten Nduga.

“Sehingga saya minta khususnya Egianus Kogoya yang ada di sana, tolong jangan ganggu kita untuk membuat masyarakat menjadi maju,” tegasnya.

Izak Pagemanan juga menegaskan bahwa kehadiran TNI-Polri di Papua adalah semata-mata agar masyarakat aman dari teror kelompok kriminal bersenjata.

News Feed