Jaga Kedekatan Dengan Masyarakat, Babinsa Sambangi Rumah Warga

oleh

Kitorangpapuanews.com-Yapen – Dalam rangka membina hubungan baik dan memelihara tali silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Yohanis Pomeo menyambangi rumah warga Kp. Khemon Jaya Kab. Waropen guna melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai implementasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan, Selasa (11/06/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan ini merupakan kunci utama tetap kokohnya kemanunggalan TNI dan Rakyat. Hadirnya sosok Babinsa yang sehari-hari berada ditengah-tengah warga dan kedekatan yang telah terbina dengan baik selama ini dapat menjadikan situasi keamanan di wilayah tetap terjaga.

Melalui kegiatan ini juga Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi terkini dan apa saja yang menjadi kendala dan kesulitan yang dihadapi oleh para warga sehingga apabila timbul masalah maka akan dapat dengan segera dicari solusi terbaik untuk mengatasinya.

“Sebagai garda terdepan satuan kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Babinsa harus bisa merangkul setiap warga agar tercipta keharmonisan, sehingga dapat terbangun komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan yang salah satunya bisa dilakukan dengan berkunjung ke rumah-rumah warga”, ujar Sertu Pomeo.

Bapak Rafles Imbiri yang rumahnya didatangi oleh Babinsa mengakui bahwa hal ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya sekeluarga, meskipun hal ini bukan kali pertama rumahnya dikunjungi oleh Babinsa. “Pada saat Babinsa datang seperti ini biasanya saya menyampaikan kendala yang dihadapi, baik itu dari pribadi keluarga kami atau kadang juga permasalahan warga lainnya. Dan ini merupakan kesempatan yang bagus, karena apa yang disampaikan akan langsung direspon oleh Babinsa,” ungkapnya.