oleh

Jacksen Tiago Kecewa Persipura Kembali Ditahan Imbang

Kitorangpapuanews.com  – Persipura Jayapura kembali gagal meraih kemenangan, usai ditahan imbang 1-1 oleh tim Liga 2 Sulut United di Yogyakarta Independent School, Sabtu (15/2). Gol Persipura diciptakan melalui Thiago Amaral melalui titik putih.

Sebelumnya, Persipura juga ditahan imbang tim promosi Liga 1, Persita Tangerang dengan skor 2-2. Laga uji coba ini merupakan yang kelima bagi tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Tiga laga uji coba dengan tim amatir Jawa Timur, Persipura sukses meraih tiga kemenangan.

Dalam laga ujicoba kontra Sulut United, Jacksen Tiago menurunkan hampir semua pemain muda dan pemain lama yang kurang mendapat jam bermain bersama tim pada musim lalu.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, bahwa dirinya kurang puas dengan hasil tersebut, dirinya merasa sedikit kecewa dengan penampilan para pemain mudanya yang tampil kurang greget.

“Lawan Sulut United kita coba mainkan pemain muda di depan saja yang pemain senior seperti Boaz, Pahabol, Gunansar. Tapi saya sangat kecewa karena hampir semua anak muda yang saya mainkan lebih mudah mengalami kram dan lebih parah dari pada pemain senior saat kita menghadapai Persita,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos, Minggu (16/2).

Jacksen membeberkan, bahwa dari hasil uji coba tersebut setidaknya dapat memberikan gambaran mengenai skema kerangka tim yang akan ia gunakan di pentas Liga 1 musim ini.

“Meski hasilnya imbang, tapi saya rasa hasilnya cukup baik karena kita bisa melihat siapa pemain yang siap dimainkan dan diberikan kesempatan, yang siap dari aspek mental dan siap bersaing dengan pemain lain sehingga kita dapat banyak poin positif,” ujar Jacksen.

“Hasil imbang bukan hasil yang kita cari, kemarin lawan Persita kita juga bermain imbang, tapi kita mencari sejumlah aspek taktik yang penting dan bersyukur hasilnya bagus dalam uji coba tersebut banyak poin-poin yang bagus,” tandanya.

Diketahui, Persipura masih memiliki jadwal laga uji coba kontra tim Liga 1, PSS Sleman pada tanggal 22 Februari. Bahkan, dikabarkan, Persipura juga berusaha untuk kembali menambah satu kali uji coba sebelum kick off.

News Feed