oleh

Jabat Mendagri, Tito Karnavian Bakal Segera Bertolak ke Papua

-News, Publik, Sosial-811 views

Kitorangpapuanews.com -JAKARTA,- Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito Karnavian akan menjalankan tugas pertamanya sebagai Mendagri dengan berkunjung ke Papua.

Diagendakan, Jumat (25/10/2019), Tito bakal bertolak ke Papua bersama Presiden, Kepala TNI, dan Plt Kapolri. “Kemungkinan hari Jumat saya akan mendampingi Bapak Presiden bersama dengan Panglima TNI dan Plt Kapolri ke Papua, beliau akan ke Papua sabtu atau Minggu. Kemudian kita tahu lah problem di sana,” kata Tito saat sertijab Mendagri di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Tito mengatakan, usai sertijab hari ini, dirinya bakal menyelesaikan urusan di internal kepolisian lebih dahulu. Sebab, baru kemarin sore Tito melepas jabatan sebagai Kapolri.

Jika ada hal mendesak terkait urusan kementeriannya yang harus diambil dengan segera, Tito pada Kamis (24/10/2019) besok akan datang ke Kemendagri. Selanjutnya, minggu depan, Tito bakal berkenalan dengan jajaran staf Kemendagri dan mendalami tugas yang akan ia emban.

“Yang jelas saya akan meneruskan apa yang dikerjakan oleh Bapak Tjahjo Kumolo, yang baik tentu kita akan tingkatkan intensifkan, dan kalaupun ada kekurangan kita akan sama-sama memperbaiki,” ujar Tito. Tito lantas meminta supaya dirinya diterima menjadi bagian dari Kemendagri. “Saya mohon diterima sebagai bagian dari keluarga besar Kemendagri,” katanya.

News Feed