Jabat Dandim Jayapura, Pendekatan Yang Dilakukannya Mengedepankan Kearifan Lokal

oleh -14 views

Kitorangpapuanews.com-Sentani,- Setelah resmi menjabat sebagai Komandan Kodim,(Dandim) 1701 /Jayapura, Letkol Inf Jerry Simatupang salah satu cara pendekatan yang dilakukannya kepada masyarakat mengedepankan kearifan lokal di 3 wilayah yang dibawahi Kodim 1701 Jayapura.

“3 wilayah itu antara lain, Keerom,Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Ketiganya tentunya memiliki karakteristik berbeda-beda sehingga penanganan yang baik dengan cara pendekatan kearifan lokal,”katanya saat ditemui di Sentani, sabtu (14/9/2019) kemarin.

 Ia mencontohkan, Kalau di Kota itu karakteristik pada keamanan sehingga penangananya harus tepat dan berbeda. Sedangkan di Kabupaten Jayapura karakteristiknya lebih kepada alam, lalu di Keerom karena dekat dengan perbatasan sehingga kita saling optimal. Artinya, dengan karakteristik itu kita mengoptimalkan langkah-langkah yang akan dilakukan Kodim terhadap sebagai satuan teritorial sekaligus meningkatkan fungsi teritorial,” ujarnya.

Intinya, kita akan kedepankan kearifan lokal dimasing-masing wilayah yang dibawahi Kodim 1701 Jayapura dan atas itulah juga terjalin hubungan yang antara masyarakat dengan TNI khususnya Kodim 1701 Jayapura,” ucapnya.

Sebelumnya,Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar memimpin upacara sertijab Dandim 1701 Jayapura dari, Letkol Inf Johanis Parinussa kepada Letkol Inf Jerry Simatupang yang dilaksanakan diaula Makorem 172/PWY.