Inilah Yang Membuat Pertumbuhan Ekonomi Di Kota Jayapura, Patut Dicontoh!

oleh

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperadi (Disperindagkop) dan UKM Kota Jayapura, Robert L. N. Awi mengatakan, ada beberapa sektor yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi di Kota Jayapura.

“Kami harapkan menjadi sektor, yang diantaranya adalah bahan pangan, perumahan, perdagangan ekspor impor karena kami hanya menngandalkan jasa dan perdagangan,” kata Robert di kantor Wali Kota, Rabu (6/9).

Walau tidak disebutkan jumlahnya, pertumbuhan ekonomi karena pendapatan masyarakat semakin bagus dari tahun ke tahun, serta banyaknya sektor usaha dan jumlah penduduka yang datang di Kota Jayapura.

“Ada peningkatan usaha UMKM dan kesempatan berusaha oleh pemerintah melalui kredit sehingga menjadi nilai positif untuk perkembangan ekonomi di Kota Jayapura,” kata Robert.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi di kota ini terus meningkat. Mensejahterakan masyarakat dengan melakukan berbagai inovasi seperti membangun koperasi adat untuk melayani warga yang berada di kampung-kampung,” Robert menambahkan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *