oleh

Inggris Segera Usir ULMWP Dari London, Ada Apa??

-Artikel, Sosial-2.406 views

Kitorangpapuanews.com, London – Kelompok separatis United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang selama ini melawan pemerintah Indonesia dengan berbagai manuver politiknya akan segera diusir oleh Pemerintah Inggris. Selama ini ULMWP berlindung dibawah ketiak inggris, namun saat ini Inggris semakin sadar bahwa ULMWP hanya memanfaatkan Inggris dan London untuk mengelabui rakyat Papua.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengungkapkan kepada Reuters, bahwa pemerintah inggris menilai ULMWP terlalu cengeng, “kami menilai Benny Wenda terlalu melebih-lebihkan, kami juga kecewa dengan swim for west papua di jenewa karena hanya 5 perenang dari 6 perenang yang berenang dan hanya 40 KM saja yang ditempuh, ini pembodohan public,” ujarnya.

“Pemerintah Inggris tidak bisa membiarkan kelompok seperti ini tinggal di Negara kami, kami rencanakan dalam waktu dekat akan kami deportasi kelompok mereka,” tambahnya.

Theresa menilai bahwa ULMWP tidak berkaca kepada rakyat Rohingya di Myanmar, karena menurut penilaian Theresa yang justru melangar HAM adalah Myanmar, sedangkan Papua justru dibangun oleh Pemerintah Indonesia.

Kelompok separatis selalu “menutup mata” peran pemerintah Indonesia yang mulai membangun Papua. Mereka juga mengabaikan peran pemerintah Indonesia yang berhasil membuat kesepakatan dengan perusahaan tambang Amerika Serikat (AS) Freeport McMoRan Inc untuk mengambil 51 persen saham di Grasberg, tambang tembaga terbesar kedua di dunia, yang berada di Papua.

Kelompok Benny Wenda selalu memojokan pemerintah Indonesia dengan isu-isu HAM, padahal selama ini tidak pernah ada bukti otentik tentang pelanggaran HAM, bahkan perwakilan PBB yang meninjau Papua untuk masalah pelanggaran HAM sudah berkali-kali datang ke Papua tidak pernah menemukan adanya indikasi pelanggaran HAM.

Di era Pemerintahan Presiden Jokowi, investasi di Papua telah ditingkatkan. Para tahanan politik juga dibebaskan dan masalah HAM mulai ditangani.

Sehingga Pemerintah Inggris mengambil kesimpulan dan keputusan akan segera membubarkan ULMWP di negerinya dan meminta Benny Wenda dan kelompoknya keluar dari Inggris. (**)

News Feed