oleh

IKRAR PILKADA DAMAI DARI TIGA PASLON BUPATI

-Artikel, Berita, News-50 views

Kitorangpapuanews.com – Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauk yang telah ditetapkan   KPU Kabupaten Merauke Ikrarkan Pilkada damai  pada saat mengawali kampanye Pilkada serentak di Merauke, Sabtu (26/09).

Mengawali  pelaksanaan  kampanye Pilkada serentak di  Kabupaten Merauke, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu pasangan Hendrikus Mahuze-Edi Santosa,  pasangan Heribertus Silvinus Silubun, SH-Bambang Setiaji,  dan pasangan Romanus Mbaraka-Riduwan.   

Ikrar    Pilkada   damai  tersebut  berisi  5 point. Pertama, ketiga pasangan   calon  bupati dan  wakil bupati  tersebut  akan melakukan kampanye  dengan tertib, damai, beradab,  bermartabat  dan tidak menghina pasangan  lain serta tidak melakukan tindakan  SARA  dan politik uang.

Kedua, siap menang dengan   jujur, dan bermartabat dna akan menghormati pasangan  yang kalah. Ketiga, siap kalah dengan hormat dan tidak melakukan tindakan anarkis. Keempat  jika merasa dicurangi, tetap  bertindak melalui jalur  hukum sesuai peraturan perundang-undangan  yang berlaku. Terakhir,   dalam melakukan  kampanye,   akan mematuhi   protokol kesehatan Covid – 19.   

Deklarasi  kampanye damai   ini  diawali  dengan melakukan arak-arakan menggunakan kendaraan  roda  empat   dari kantor   Komisi Pemilihan Umum   mengelilingi sejumlah  jalan protokol   di Kota Merauke  dan finish   di Lapangan  Mandala yang dilepas   Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze dengan   urutan  pertama  mobil voorijer  dari Satlantas, kemudian   mobil  Kominfo   yang menyampaikan    pengumuman.

Selanjutnya   rombongan   mobil KPU,  lalu pasangan  nomor urut  I Hendrikus Mahuze-Edi Santoso, disusul   rombongan  pasangan nonor urut 2 Heribertus Silvinus Silubun-Bambang Setiaji. Kemudian rombongan pasangan  nomor urut 3  Romanus Mbaraka-Riduwan dan   terakhir  iring-iringan mobil   Bawaslu   Kabupaten Merauke.

Ketua   KPU Kabupaten Merauke Theresia Mahuze menjelaskan bahwa    pelaksanaan kampanye  ini   akan berlangsung 26 September-5  Desember 2020.  “Kegiatan kampanye adalah untuk meyakinkan   pemilih dengan  menawarkan visi misi dan program   calon bupati  dan calon  wakil   bupati,”  jelasnya.

News Feed