HOAX LAGI, MENYUDUTKAN APARAT TNI DAN KEPOLISIAN

oleh

Jayapura (Kitorang Papua) – Upaya untuk menyudutkan pemerintah dan aparat semakin kentara terlihat. Belakang ini ramai diisukan pelanggaran HAM telah terjadi di Papua. Mulai dari konferensi pers sejumlah LSM hingga ada kalangan yang berupaya mengangkat isu HAM Papua ke dunia Internasional. Namun upaya tersebut selalu gagal dan gagal, karena isu tersebut hanyalah fitnah dan upaya untuk mendekolonisasi Papua. Apalagi jika melihat kondisi saat ini, pemerintah sedang gencar melakukan pembangunan di berbagai sektor di wilayah Papua.

Upaya-upaya yang menyudutkan pemerintah itu diantaranya adalah upaya penyebaran berita fitnah/hoax. Seperti yang terjadi di Kenyam beberapa hari ke belakang. Pemberitaan ramai membicarakan aparat yang seolah menyerbu ke perkampungan masyarakat. Padahal, kondisi sebenarnya adalah aparat melakukan pengejaran kepada TPN OPM yang telah meresahkan, karena sebelumnya TPN OPM memberondong tembakan dari arah pegunungan ke perkampungan.

Tidak hanya itu, pada pemberitaan tersebut disebutkan ada 2 Helikopter milik TNI. Tidak sesuai dengan yang sebenarnya ada disana, yaitu hanya ada 1 Helikopter milik Kepolisian. Pemberitaan ini menunjukan bahwa ada sejumlah media yang memanfaatkan untuk keuntungan perusahaan medianya sendiri. Menaikan rating dengan memberikan judul yang provokatif di tengah-tengah isu pelanggaran HAM aparat di Papua yang merupakan kebohongan dan fitnah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.