oleh

HMI MPO Jayapura Ajak Warga Bergandengan Tangan Dukung Pelaksanaan PON di Papua

-Berita-200 views

Kitorangpapuanews.com – “Mari kita semua menjaga stabilitas keamanan dalam momen bersejarah di Papua, bahwa tanah ini pernah menjadi tuan rumah agenda nasional,” jelasnya, Sabtu (22/2).

 Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Jayapura mengajak semua pihak bergandengan tangan mendukung pelaksanaan PON di Papua.

Mahasiswa muslim di Papua juga menolak adanya kelompok yang mencoba gagalkan PON Papua yang akan dimulai pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Ketua Umum HMI MPO cabang Jayapura, Abdul Gofur Karepisana didampingi pengurus dan anggota dalam keterangan pers menyebutkan PON Papua turut menjadi ajang memperkenalkan adat dan budaya toleransi di tanah Papua.

HMI mengajak semua pihak memberikan rasa aman kepada selaruh atlet dan official, sebagai wujud manjadi tuan rumah yang baik.

Serta meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk menutup peredaran minuman keras dan mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks jelang PON.

Dalam berkontribusi ikut ambil bagian dalam PON, sejumlah anggota HMI cabang Jayapura ikut dalam kepanitiaan PON dan relawan PON.

“PON XX adalah bagian edukasi, daripada eksplorasi. HMI telah ikut ambil bagian dalam setiap hal yang berkaitan dengan kemanusiaan dan kemasyarakatan di tanah Papua, termasuk dalam pelaksanaan PON,” jelasnya.

News Feed