oleh

Hindari Corona, Ibadah di Rumah Lewat Live Streaming

Kitorangpapuanews.com Serui – Akibat merebaknya pandemi Virus Corona,  semua orang dianjurkan untuk sementara menjalankan ibadah di rumah. Untuk itu, jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Filadelfia Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua menjalankan ibadah di rumah lewat live streaming atau siaran langsung lewat jaringan internet.

Menurut Benjamin Kadang selaku Pengurus GBI Filadelfia Serui, ibadah live streaming ini sama dengan ibadah di gereja, yakni tetap ada MC, pujian penyembahan, dan nyanyian. “Hanya beberapa pelayan gereja yang hadir untuk ibadah minggu besok. Kami live melalui media sosial Facebook menggunakan handphone,” jelas Benjamin, Sabtu, 28 Maret 2020

Benjamin mengungkapkan, ibadah live streaming pertama kali dilakukan di gerejanya. “Umat pun ada yang tak mempunyai media sosial, meskipun ini pertama kali. Tapi kami terus sosialisasikan dan untuk umat yang tak bisa mengikuti live streaming kami membagikan panduan ibadah di rumah masing masing,” ujarnya.

Benjamin juga mengaku meski kendala utama dalam pelaksanaan ibadah ini ialah jaringan internet, namun pihaknya berharap ibadah live streaming bisa berjalan baik.”Semoga jaringan internet nantinya tidak putus putus saat ibadah secara online besok,” jelasnya.

Seperti diketahui pemerintah, baik pemerintah pusat dan daerah meminta warga sementara membatasi diri untuk melakukan kegiatan dalam bentuk berkumpul dalam satu tempat. Hal ini dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran pandemi wabah Virus Corona yang kini melanda dunia.

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, selain pihak gereja, ibadah di beberapa masjid di Kepulauan Yapen juga sementara tak dilakukan di tempat ibadah secara bersama-sama. “Ini hanya sementara hingga suasana membaik. Kami harap masyarakt memakluminya. Mari kita berdoa agar semuanya dapat kembali normal,” jelasnya.

News Feed