oleh

Himbauan Ketua DPR Papua : Mari Jaga Kedamaian dan Kasih Natal

-News, Publik-493 views

Kitorangpapuanews.comJAYAPURA – Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw menghimbau agar Natal dan penghujung tahun di Tanah Papua berjalan aman damai dan penuh kasih. Ia berharap seluruh masyarakat Papua untuk bersama-sama menjaga suasana Natal, harapan moment Natal dapat membawa Damai di hati, khususnya bagi seluruh warga masyarakat di Papua.

“Natal ini moment sakral, momen pertemuan umat Kristen dengan Yesus, sehingga kami harap dengan moment Natal ini, kita bisa menjaga keamanan, kedamaian di Tanah Papua,” katanya, kepada Wartawan, Selasa (24/12/2019)

Khususnya kepada Penjual ataupun penyedia miras, diharapkan untuk menghentikan aktifitas peredaran miras hingga songsong tahun baru. Sebab, katanya, jika moment kedamaian diganggu dengan miras, maka tentu khikmat Natal tidak akan terasa.

“Mari kita saling hormati, mari bersuka cita tanpa Miras, agar moment kedamaian Natal dapat begitu terasa tanpa mengganggu perayaaan Natal itu sendiri,” katanya.

Terkait dengan kejadian yang terjadi di beberapa Kabupaten di wilayah Pegunungan, Politisi Nasdem ini berharap semua pihak dapat menahan diri, dan kembalikan Papua sebagai Tanah Damai dan penuh Kasih

“Kita tau Papua adalah Tanah Damai, Papua penuh kasih sehingga saya percaya semua pihak akan saling menghargai suasana Natal, dan saya percaya semua pihak dapat menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan saat Natal,” katanya.

Tentunya, sambunya Dia, pihak TNI/Polri sebagai aparat keamanan memiliki Tupoksi menjaga Kamtibmas, sehingga keamanan dan kedamaian harus terus di jaga.

“Saya juga berharap TNI/Polri dapat menjaga keamanan dan kedamaian di Papua saat Natal dan Tahun baru,” katanya.

News Feed