HEBOH! SPONTANITAS IBU NEGARA MENGGENDONG ANAK PAPUA

oleh

Merauke, Kitorang Papua – Akhir pekan ini dunia medsos ramai membincangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sedang menggendong anak Papua dalam acara peresmian Monumen Kapsul Waktu di Merauke Jumat (16/11) lalu. Ibu negar disebut-sebut menaiki 150 anak tangga sambil menggendong anak tersebut.

Dalam video yang terekam, Iriana memang menggendong seorang anak yang berasal dari Papua saat menaiki anak tangga di Monumen ‘Markas Avengers’ Kapsul Waktu. Iriana berjalan di samping Presiden Jokowi.

Tidak tampak peluh kelelahan saat Iriana menggendong anak tersebut. Barulah Paspampres di belakangnya melepas gendongan tersebut saat Iriana sampai di puncak anak tangga.

Momen inilah yang ramai dibahas di media sosial. NHal ini secara tersirat menunjukan bahwa pemerintah pusat sangat benar-benar memperhatikan generasi muda Papua. Kedekatan emosional tersebut dibangun secara alami, Ibu negara menggendong seorang anak asli Papua. Spontanitas yang terlahir sebagai naluri seorang Ibu Negara yang mengharapkan generasi Papua yang mampu memimpin negeri ini. (*)