HEBAT! TNI BIKIN KOCAR-KACIR KKSB SAAT KONTAK TEMBAK

oleh

Kitorangpapuanews.com, Timika –  Berbicara tentang Papua pasti terbesit di benak kita bahwa daerahnya sering terjadi konflik. Konflik-konflik tersebut sering dilakukan oleh gerombolan KKSB yang selalu membuat masyarakat Papua merasa selalu terancam baik keselamatan nyawanya maupun harta bendanya. Hal ini terjadi di wilayah Distrik Tembagapura tepatnya di Kampung Banti,Opitawak,Kimbeli dan Longsoran. KKSB selain menguasai daerah-daerah tersebut mereka juga melakukan penjarahan harta benda dan penganiayaan kepada masyarakat.                                      

Dengan kondisi masyarakat yang sangat memprihatinkan tersebut pasukan TNI yang dimpimpin langsung oleh Komandan Brigif 20 / IJK bergerak cepat untuk menumpas gerombolan KKSB yang mengancam keselamatan masyarakat. Baku tembak pun tidak bisa dihindarkan,kontak tembak pun berlangsung lama,berkat kemampuan stratagi tempur personil TNI yang terlatih akhirnya kontak tembak di menangkan oleh TNI.

Pasukan TNI membuat KKSB lari kocar-kacir tunggang langgang ketakutan meninggalkan area kontak tembak. Akhirnya wilayah dapat dikuasai dan di amankan oleh TNI dengan korban di pihak KKSB 3 orang tewas dan banyak korban luka yang berhasil lolos dari kejaran TNI hal ini di tandakan dengan banyak ceceran darah di beberapa titik di area kontak tembak. Pengejaran tidak dilanjutkan karena TNI sibuk menyelamatkan seorang bayi yang tergeletak di tempat konflik. Hal ini dimanfaatkan oleh KKSB untuk melarikan diri, penuturan dari salah satu warga setempat.             

Dengan keadaan yang mencekam tersebut TNI berusaha menetralisir keadaan dengan mengumpulkan masyarakat dan memberikan arahan untuk menghilangkan ketakutan dan trauma kepada masyarakat, karena selama kontak berlangsung KKSB berusaha untuk membakar rumah warga dan menjadikan masyarakat sebagai tameng mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *