oleh

HATI MASYARAKAT PAPUA DI KAMPUNG-KAMPUNG IMPIKAN OTSUS DILANJUTKAN

-Artikel, Berita, News-82 views

Kitorangpapuanews.com – Kepala Suku Arfak di Wilayah Andai, Ibrahim Dowansiba mengatakan jika masih ada kelompok yang menolak Otonomi Khusu (Otsus) di Papua dan Papua Barat, maka kelompok ini tidak memahami cara membangun tanah Papua untuk kedepan dan membuat masyarakat menjadi sejahtera, Senin (28/09).

“Harusnya kita menghargai pemerintah pusat yang sudah memikirkan bagaimana bisa membangun dan mensejahterakan masyarakat Papua dan Otsus ini sudah terbukti,” ujarnya.

Dowansiba menyebutkan masyarakat yang ada di kampung-kampung masih mengharapkan dana Otsus untuk infrastruktur, pembangunan di pedalaman, kesehatan dan pendidikan, karena mengharapkan dana dari pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat tidak cukup untuk membantu apa yang diharapkan masyarakat, terlebih Papua Barat ini luas.

“Apabila ada yang mau tolak otsus jilid-2, mungkin mereka itu ada kepentingan politik, bukan berbicara dari hati rakyat Papua,” ujarnya.

Dowansiba juga memastikan bahwa program Otsus tidak pernah gagal, tapi kalau ada kekurangan maka harusnya diperbaiki bersama.

“Intinya program Otsus harus dilanjutkan dan kalau ada yang mau tolak, lebih baik tinggalkan saja kelompok ini, tidak usah melihat mereka yang tidak memikirkan keberlanjutan kedepan, karena mayoritas masyarakat ini mendukung program Otsus. Termasuk menjaga tanah Papua tetap aman dan kondusif serta tidak mudah percaya terprovokasi isu-isu tolak Otsus dan referendum,” tegasnya.

News Feed