oleh

Hari Santri Nasional Ribuan Pelajar di Mimika Ikuti Pawai Ta’aruf

Kitorangpapuanews.com –  Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019. Ribuan pelajar muslim dari puluhan sekolah di Mimika, mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA mengikuti pawai ta’aruf Pawai Ta’aruf dimulai dari halaman Masjid Al Muhajirin, SP1 dan finish di Lapangan Wania Imipi, SP1 Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua.

Ketua Panitia HSN 2019 di Mimika, Rosihan Ahmad mengatakan,  pelaksanaan Pawai Ta’aruf yang diikuti ribuan santri ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HSN 2019.

Dimana pada Pawai Ta’aruf ini diikuti oleh 50 TK dengan 250 peserta, 15 SD dengan 300 peserta, 13 SMP dengan 280 peserta, dan 9 SMA/SMK dengan 180 peserta.

“Jadi total yang mengikuti Pawai Ta’aruf HSN 2019 ini 1.040,” kata Rosihan.

Ia menjelaskan, tujuan pawai adalah untuk memasyarakatkan dan memperkenalkan HSN yang selalu diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya.

“Ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat aja bahwa HSN diperingati setiap tahunnya,” ujarnya

Ia menambahkan, pada pelaksanaan HSN ini puhiknya juga menggelar Kemah HSN (Kemistri) yang dilakukan selama empat hari, yakni mulai 22-25 Oktober 2019.

Kemistri dipusatkan di halaman Masjid Al Muhajirin, SP1  yang diisi dengan beberapa lomba, seperti PBB kreasi, upacara, pionering, adzan, musabaqoh, Syahril Quran, qasidah, dan sholawat.

“Dengan lomba-lomba ini, kami harap santri-santri di Timika semakin meningkatkan iman dan taqwa serta lebih cerdas, karena mereka generasi penerus pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

News Feed