oleh

Goliat Tabuni Sudah Lelah dan Melemah

-Artikel, Kriminal, Sosial-1.594 views

Kitorangpapunews.com, Jayapura – Rangkaian peristiwa kembalinya sejumlah anggota TPN-OPM dan simpatisan pimpinan Goliat Tabuni ke pangkuan Ibu Pertiwi, mengukir sebuah sejarah baru yang mengejutkan.

Saat ini Goliat Tabuni tidak pernah melakukan aksi-aksi penyerangan terhadap aparat keamanan maupun masyarakat sekitar, walaupun paham idiologi merdekanya harus tetap diwaspadai. Melemahnya kelompok Goliat Tabuni ini diakibatkan oleh kondisi Goliat yang sudah semakin menua dan melemah.

Seperti disampaikan oleh Utaringgen Telenggen saat menyatakan kembali ke NKRI, Utaringgen menyampaikan bahwa Goliat saat ini sudah lelah dan melemah, karena sudah tua dan perjuangan yang sia-sia tanpa menghasilkan apa-apa.

Pernyataan yang mengejutkan juga disampaikan Utaringgen, bahwa selama ini Goliat dipengaruhi oleh simpatisan ULMWP dibawah pimpinan Benny Wenda untuk mendukung ULMWP, namun Goliat merasa dibohongi karena ternyata ULMWP hanya memeras tenaga dan materi rakyat Papua tanpa menghasilkan apa-apa.

“Goliat tahu kalau Benny Wenda diluar negeri hanya menghabiskan uang rakyat Papua saja, dia hanya cari kesenangan sendiri,” tutur Utaringgen.

Sehingga saat ini Goliat tidak mempercayai siapapun, sehingga Goliat saat ini menegaskan kepada para anggota dan simpatisannya untuk tidak mendukung kelompok-kelompok seperti ULMWP dan KNPB. (Dees)

News Feed